Monday, August 12, 2013

Bimasena Aryasatya Adiputra

Pamulang (12/8). Jauh sebelum bulan Ramadhan tiba, sudah ada teman kantor maupun teman kost semasa kuliah yang bilang, "pasti nanti namanya pake Ramadhan ya...". Aku jawab dengan senyuman saja. Ya, hari perkiraan lahir (HPL) memang jatuh di bulan Ramadhan, sekitar tanggal 15 july sesuai perkiraan dokter. Namun ternyata, dedek memilih tanggal 1 Ramadhan 1434 H atau 10 July 2013. Setelah dedek lahir pun, banyak orang maupun keluarga yang menyarankan untuk memberi nama 'Ramadhan'. Mulai dari bapak, yang menyarankan diberi nama Ramdhan. Guru ngaji istri pun ikut menyarankan untuk diberi nama Ramadhan, termasuk adik.

Namun, aku dan istri sudah menyiapkan sebuah nama untuk anak laki-laki kami. Nama yang berasal dari bahasa Sanskerta. Tiga kata yang akan menjadi nama bagi ksatria kami:
- Bimasena, artinya panglima perang. Bima adalah seorang tokoh di pewayangan Jawa. Bima memiliki sifat gagah berani, teguh, kuat, tabah, patuh, dan jujur, serta mengangap semua orang sama derajatnya. Bima menjadi pelindung bagi keluarga Pandawa. Wayang sendiri menjadi media penyebaran agama Islam di tanah Jawa, dan Pandawa lima menjadi simbol dari 5 rukun Islam dimana Bima adalah simbol rukun Islam ke-2 yaitu shalat.

- Aryasatya, artinya kemuliaan.
- Adiputra, artinya seorang putra dari Nur Adi Nugroho.

Jadilah "Bimasena Aryasatya Adiputra", nama bagi ksatria kecil kami yang artinya seorang ksatria yang mulia putra dari Adi (Nur Adi Nugroho-red). Harapan & doa kami, kelak Bima menjadi seorang anak laki-laki yang memiliki sifat ksatria, gagah berani, kuat, teguh, patuh dan jujur, pelindung bagi keluarganya, penegak sholat dalam kehidupannya, menjadi seorang pemimpin (imam) yang mulia bagi keluarganya & orang lain.



Semoga Allah SWT mengabulkan doa & harapan kami. Aamin ya Rabbal'aalamiin...

Tumbuhlah menjadi anak yang sehat & sholeh yo ngger...:-)




With Love,

Ayah-Bunda Bima



1 comment:

  1. Custom titanium belly ring with gold and gold at iTac - Titanium
    Custom titanium belly ring with gold titanium legs and titanium pot gold at iTac - Titanium. Titanium, TITAC, TITAC. T.ITAC, 토토사이트 TITAC. can titanium rings be resized T.ITAC. T.ITAC. T.ITAC. T.ITAC. T.ITAC. T.ITAC. T.ITAC. T.ITAC. T.ITAC. T.ITAC. T.ITAC. titanium legs T.ITAC.

    ReplyDelete